Kau Tak Pernah Mengerti


Gelap,
Iya gelap masih semua ini,
Mengurungku terus pada sepi yang tak pernah berujung,
Aku disini masih menggengam sebuah janji,
Janji suci ungkapan hati,

          Hujan turun dengan sadarnya,
          Membasahi jutaan kehidupan di bawah Naungan-Nya,
          Sedang aku masih terdiam membisu menatap kilat dan petir yang tak henti menamparku,
          Kembali kukatakan, “aku butuh cahaya,”
          Bukan sinar yang terang dan jelas,
          Bukan lampu yang tak henti tuk berpijar,
          Hanya secercah cahaya,..titik-titik kecil yang membawaku pada hari itu,

Siapa yang ingin tinggal dalam kegelapan ?
Bukankah tanpa cahaya semua akan mati ?
Bukankah kegelapan itu menyiksa ?
Bukankah ?
                   Mengertilah,
                   Aku di sudut itu,
                   Masih termenung menanti secerca cahaya unutk melanjutkan perjalanan ini,
                   Terka ku baru saja beristirahat,
                   Mungkin ia mencari keadilan,
                  
Mungkin kau benar,
Aku tidak sendiri,
Didepanku ada “trust” yang terus mencari cahaya itu,
Tak peduli apapun halangan itu,..dengan “trust”ku aku akan terus berjuang,

          Disamping kananku,. Ada “loyality” yang selalu memompa denyut nadiku,
          Walau terkadang aku jenuh,
Tetapi ia terus memompa dan memompa nadi itu agar terus berdetak untukmu,
Walau aku bukanlah siapa-siapa,

Disamping kiriku ada “ terka “,
Yang tak henti berlari kesana kemari mencari petunjuk,
Petunjuk yang tak pernah kau beri,
Walau kau tau, jalanan yang ku tempuh bukan aspal,
Ataupun jalanan setapak,
Aku berjalan di atas sebuah harga diri..yang tak pelak memberiku darah kesakitan,

Yang terpenting adalah satu,
Di dalam hatiku ada “ cinta “,
Yang menjadi generator atas semua,
Pusat reaksi kimia atas perjalanan ini,
Dasar mengapa aku disini
         
          Mengapa aku yakin,
          Aku mampu menantimu,
Walau nanti terka lelah meninggalkanku,
Aku mampu membuatmu bahagia,
Walau nanti aku yang harus menangis,
Aku mampu,
Mampu,

Kau tak perlu bersuara,
Kau tak perlu bertindak,
Dan,
Kau tak perlu bingung,
Hanya pahami,
Mengapa aku disini,
         


         


This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply