Bangunan "Luar Biasa" di Dubai

1. Burj Al Arab
 
Burj Al Arab adalah hotel tertinggi di dunia (321 m atau setara 1.053 kaki) dan dianggap sebagai satu-satunya hotel bintang "7" di dunia. Burj Al Arab dibangun pada tahun 1999 , hotel ini  mirip dengan layar dari perahu.

Hotel ini menghabiskan biaya $ 650 juta untuk Pembangunannya. Biaya tinggal di suite ini dimulai pada $ 1.000 per malam, sedangkan Royal Suite atau kamar eksekutif adalah yang paling mahal, di $ 28.000 per malam. WOW, pasti yang menginap orang yang tajir-tajir ya.

Bayangkan diri Anda tertidur setelah membayar $ 28.000. Haahahaha...
Di Burj Al Arab ini juga terdapat Helipad yang sangat mewah, sehingga bisa diggunakan untuk Lapangan Tenis juga! Waw...

2. Burj Dubai

Proyek konstruksi terbesar dan paling terkenal saat ini yang sedang berlangsung di Dubai ini tentu saja Burj Dubai. Dibuka pada tahun 2009, Burj Dubai adalah sebuah bangunan pencakar langit super duper tinggi dan diatur menjadi bangunan tertinggi di dunia (818 meter atau setara 2.684 kaki). Saat ini adalah struktur buatan manusia tertinggi di Bumi tetapi Burj Dubai tidak akan secara resmi memperoleh gelar bangunan tertinggi di dunia sampai selesai pada tahun 2009.

Total anggaran untuk proyek Burj Dubai adalah sekitar US $ 4,1 miliar dan harga ruang kantor telah mencapai $ 4.000 per sq ft. Waw ada yang berminat membeli ruang kantor disana ? 
Nah ini perbandingannya,
3. The World Archipelago

The World Archipelago adalah sebuah kepulauan buatan manusia yang terdiri atas 300 pulau dibangun dalam bentuk sebuah peta dunia. Hal ini dapat juga dilihat dari ruang angkasa. Biaya pengembangan keseluruhan Dunia diperkirakan sebagai 14 miliar USD. Harga pulau individu berkisar antara 15 dan 50 juta USD. Gila ! tapi pasti bakal laku keras pulau-pulai ini nantinya..
  Nah ini pembangunanya, dari pengerukan pasir lho..

4. Wafi City

Wafi City adalah kompleks serba guna yang mencakup mal, hotel, restoran, tempat tinggal, dan klub malam. "Kota" yang ditata setelah Mesir Kuno. Di sana Anda dapat menemukan kolom mengingatkan Karnak, piramida kecil, dan gambar firaun. 
5. Palm Jumeirah 

Tentu saja Anda pasti tahu dan mengenal Palm Jumeirah sebagai ikon internasional, namun sebenarnya pulau buatan ini diciptakan untuk membantu memecahkan problema kekurangan pantai Dubai. Penguasa Dubai, HH Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum menggambar sketsa pohon palem dan menyadari daun yang bisa menyediakan bagian depan pantai lebih dari sebuah pulau melingkar tradisional. Jadi ide dari Palm Jumeirah terlahir.

Akan ada menjadi 3 Palm Islands (proyek ini akan menjadi pulau-pulau terbesar buatan manusia). Mereka akan memiliki jumlah penghuni yang sangat besar , dan pusat hiburan yang megah.

6. Atlantis

Atlantis, The Palm adalah hotel dengan jumlah kamar 1.539, laut bertema tujuan resor yang terletak di tengah bulan sabit dari Palm Jumeirah buatan manusia di Dubai. Hotel ini sangat besar dan ada rumor bahwa kamar di atas lengkungan akan pergi untuk $ 10.000 semalam ketika dibuka. Harga keseluruhan dari proyek ini adalah US $ 1,5 miliar.

Pembukaan pada bulan September 2008 lalu, resor ini akan memiliki 17 hektar hiburan taman air, laut lebih lanjut dan atraksi hiburan dan koleksi dari beberapa koki kelas dunia paling terkenal. Ini juga akan memiliki  habitat laut dengan runag terbuka terbesar di dunia, dengan 65.000 hewan laut di laguna dan menampilkan termasuk The Chambers Lost, sebuah labirin koridor bawah air dan lorong-lorong menyediakan perjalanan melalui Atlantis kuno.

Dan beberapa tahun yang lalu ini hanya laut ...

Source : http://villageofjoy.com/amazing-architecture-of-dubai/

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply